Adsense

Wednesday, February 24, 2016

Ngopi asik di Common Grounds, Bandung

Ini adalah kali pertama kali datang ke Common Ground Bandung. Saya memfollow beberapa professional Barista di Instagram karena saya tertarik dengan cara mereka membuat kopi yang enak. Saat ini salah satu barista yang saya follow, Ben Morrow dan Matt Perger sedang berada di Jakarta untuk me-launch project coffee shop terbaru nya St. Ali. Saya yakin pasti kualitas kopi yang dihasilkan oleh tangan sekaliber mereka sangatlah lezat.

Belakangan saya ketahui bahwa St. Ali Jakarta bekerja sama dengan Common Ground, which is memiliki salah satu cabang di kota Bandung. Bahkan kedua orang bule tesebut sempat bermain-main dengan kopi nya di Common Ground Bandung.

Penasaran? Yuk kita intip dekorasinya.

Common Ground, Jl. Setiabudi no 49 Bandung
Dari luar, kesan yangdidapat dari tempat ini begitu clean, modern dan sophisticated. Ternyata benar, saya disambut oleh waiter yang sangat ramah (wondering, was he the owner of this place?). Saya dipersilakan duduk dan langsung disodori menu minuman dan makanannya. Awalnya saya bingung dengan tata cara order di tempat ini karena coffee shop yang biasa saya datangi biasanya bayar duluan baru duduk. Mungkin karena mereka juga menyediakan menu makanan yang cukup beragam sehingga pengunjung diberikan waktu untuk duduk dan melihat menu makanannya dengan lebih santai. Too bad I didn't took the picture of the menu.






Saya memesan Cappucinno dan Cafe Latte saat itu. Rasanya? Sangat enak. Common Ground me-roasting sendiri biji kopi home blend dengan brand nya sendiri baik itu dari dalam negeri maupun luar negeri. Tidak heran kalau kualitas kopi nya baik dan jelas ini bukan coffee shop 'kacangan'.






Saya sempat memilih biji kopi untuk saya bawa pulang. Akhirnya saya memilih Cloak & Dagger for espresso dari Common Ground. Review nya silakan baca setelah posting saya ini. Satu hal yang sangat saya senangi dari common ground adalah kami diajak menikmati biji kopi lainnya oleh barista perempuan yang sangat baik. Senang sekali kita mendapatkan 1 gelas tambahan kopi gratis.. dan langsung dari tangan baristanya sendiri. Sensasi ngopi sangat berbeda ketika kita diceritakan bagaimana rasa/ notes kopi tersebut langsung dari barista nya. 

Menyenangkan sekali datang ke Common Ground ini, mudah-mudahan saya bisa mencoba juga St. Ali yang ada di Jakarta. Next time maybe!

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname